Punya Kulit Sehat Dan Glowing Begini Caranya

Wajah Glowing Seperti Yoona SNSD 
Bukan Lagi Impian 
Ada Tips Khusus Agar Kulit Mulus

Kulit mulus sudah pasti jadi dambaan semua orang, ya. Mau itu pecinta korea atau bukan.
Mulai dari yang usia dewasa sampai remaja, semua punya keinginan kulitnya glowing.
Glowing ini bukan sekadar kulit putih saja, loh. Tapi, kondisi kulit sehat dan terawat. Untuk nutrisi tubuh bisa cek Review Blackmore Nutrisi Buat Tubuh karya kak Elva Nasira.

kulit sehat

Warna kulit orang Indonesia sebenarnya bukan putih seperti warna kulit wanita dari negara Cina, Korea hingga Jepang. Tapi, karena banyak yang menanamkan mindset bahwa cantik itu putih. Maka, sejak bertahun-tahun yang lalu, keinginan untuk memiliki kulit putih sangat mendominasi di Indonesia. 

Bahkan, tidak jarang yang menggunakan produk skincare berbahan merkuri demi mendapatkan kulit putih secara cepat. Sebenarnya, yang paling bagus adalah kulit sehat yang nantinya akan menampilkan tingkat cerah sesuai jenis dan warna kulit. Dengan kulit cerah, bersih dan pastinya tanpa masalah, tentu akan menampilkan kulit wajah yang glowing.

Kondisi Kulit Sehat


  • Bebas jerawat
  • Tidak ada kerut kecuali manula
  • Pori-pori kulit kecil
  • Tidak berminyak berlebihan
  • Tidak iritasi
  • Warna kulit merata
  • Tekstur kulit kenyal
  • Kulit halus dan lembut saat disentuh
  • Tidak kering
  • Terasa lembab
  • Tidak ada sun-spot
  • Tampak segar

Ciri Kulit Rusak


  • Kulit bertekstur agak kasar
  • Warna kulit tidak merata
  • Kulit terasa kering
  • Pengelupasan pada kulit
  • Kulit bersisik dan gatal
  • Pori-pori membesar
  • Berminyak
  • Kulit kemerahan iritasi
  • Berjerawat
  • Terdapat kerutan penuaan dini
  • Tampak kusam

Penyebab dari kulit wajah yang tidak sehat adalah kerusakan pada skin barier yang merupakan lapisan epidermis pada kulit. Fungsi dari skin barier ini adalah melindungi kulit dari polusi, sinar UV, bakteri, zat kimia berbahaya serta menjaga kelembaban.

Kalau skin barier ini sudah rusak tentunya kulit wajah tidak akan tampak glowing. Maksud kulit glowing itu bukan putih, ya. Tapi, kondisi kulit yang tampak bisa memantulkan cahaya. Jadi, tidak tampak kusam tapi jadi seperti bercahaya.

Terus, bagaimana caranya membuat kulit agar cerah dan glowing seperti perempuan korea?

Perkuat Basic Perawatan Kulit 


jenis kulit

Kenali Jenis Kulitmu

Basic skin care atau perawatan kulit dasar itu adalah mengetahui jenis kulitmu yang seperti apa? Jangan sampai, setiap mau menggunakan produk perawatan kulit, kamu justru bingung ingin pakai yang seperti apa. Sebaiknya, berkenalan dengan diri sendiri dimulai dari jenis kulit kamu. Biar enggak bingung dan pastinya nanti akan tepat dalam penanganan kerusakan kulitmu.

Disiplin Merawat Kulit

Alih-alih konsisten, sebenarnya lebih tepat menggunakan kata DISIPLIN. Sebab, konsistensi itu berawal dari disiplin mengerjakan rutinitas yang baik untuk diri kita seperti menggunakan produk skincare untuk perawatan kulit. Dan konsisten adalah efek dari disiplin diri sehingga kulit tampak bersih dan segar dari kedisiplinanmu.

Pertolongan Pertama Skin Barier

Saat skin barier atau pelindung kulit yang berada di lapisan epidermis ini rusak. Yang perlu kamu lakukan pertama adalah memberikan pertolongan pertama. Dengan memberikan pertolongan pertama untuk skin barier, maka nantinya lapisan epidermis ini setelah membaik akan membantu kulitmu menjadi lebih sehat.


Tips Kulit Glowing Dan Sehat

Cek gambar di bawah ini. Ini adalah gambaran kulit sehat dan glowing yang sebenarnya. Bukan sekadar warna kulit, tapi kondisi kulit yang sehat dan memancarkan pantulan cahaya serta tampak segar dan cerah. Nah, biar punya kulit sehat seperti mereka, silakan simak tipsnya.


kulit sehat

  1. Double Cleansing 
  2. Exfoliasi
  3. Serum
  4. Moisturizer
  5. Sunscreen
  6. Minum Air Putih
  7. Gaya Hidup Sehat

Kulit Cerah Dan Glowing Caranya

Double Cleansing

Menjaga kebersihan kulit itu memang keharusan. Kalau kulit sudah terjaga kebersihannya, otomatis bakteri dan kotoran tidak akan membuat kulit jadi semakin rusak. Salah satu cara menjadikan kulit bersih adalah dengan melakukan double cleansing alias membersihkan kulit wajah dua kali.

Dengan aturan double cleansing kulit wajah, pembersihan pertama dengan menggunakan milk cleansing atau cleansing wax. Kemudian dibersihkan lagi dengan sabun pembersih kulit wajah atau facial foam. Jadi, jangan terbalik dan pastinya dengan melakukan double cleansing, kulit akan lebih bersih dari polusi hingga bakteri.


Exfoliasi Kulit

Lakukan exfoliasi kulit dua kali seminggu. Sebab, exfoiliasi ini adalah perawatan untuk mengangkat sel kulit mati. Exfoliasi bisa menggunakan serum atau gel khusus. Asalkan penggunaannya tepat, setelah exfoliasi, kemudian menggunakan serum dan moisturizer. Maka hasilnya akan menjadikan kulit lebih sehat.


Serum

Untuk menutrisi, menghidrasi dan melindungi kulit dari kerusakan, penggunaan serum sangat disarankan. Bahkan, beberapa pakar kecantikan mengatakan penggunaan serum sebanyak dua kali sehari bisa membuat kulit lebih sehat, glowing dan cerah. 

Gunakan serum yang kandungannya disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Jangan lupa untuk menyimak aturan sebelum penggunaan serum. Ada beberapa serum yang diperuntukkan untuk kulit pemula ada juga yang lanjutan. Jangan sampai tertukar agar saat pemakaian tidak membuat kulit iritasi.

Moisturizer

Moisturizer merupakan jenis skincare yang efektif memperlambat tanda-tanda penuaan kulit. Tak hanya itu, moisturizer dapat menjaga kelembapan kulit yang bisa mencegah munculnya garis dan kerutan dini, juga dapat membantu meminimalkan munculnya kerutan yang sudah ada.


Sunscreen

Sunscreen adalah lotion pelindung dari sinar matahari yang bisa menyerap ke dalam lapisan teratas kulit untuk menyerap sinar matahari yang sudah masuk ke dalam kulit. Sunscreen biasanya melindungi kulit dari sinar UVB dan UVA.

Minum Air Putih

Manfaat air putih memang baik untuk menjaga kondisi kulit, terutama pada orang yang mengalami dehidrasi. Air putih juga membantu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke kulit. Aliran darah yang lancar membantu menutrisi kulit, tapi hal ini tidak memberikan efek yang signifikan dan dramatis.

Gaya Hidup Sehat

Menerapkan gaya hidup sehat ini mencangkup menghindari begadang, rutin olahraga, mengonsumsi makanan yang sehat, istirahat yang cukup dan benar, menghindari merokok serta rajin membersihkan tubuh secara keseluruhan. Terutama setiap selesai olahraga.


Nah, kalau menerapkan semua tips yang gw berikan tadi. Dijamin sih kulit kalian bakalan glowing alami, bonusnya bisa punya badan langsing kaya eonni yoona. 









Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan membaca artikel tulisanku. Silakan tinggalkan komentar yang sopan dan baik ya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *