Alchemy of Souls Ada 20 Episode Yang Tayang di Netflix

nonton drama korea di netflix

Sebenernya nonton Alchemy of Souls sebelum selesai dramanya ini tuh sesuatu yang melanggar janji gue sama diri gue sendiri. Mengingat gue males nan mager kalau disuruh nungguin episode terbarunya setiap minggu. Lebih seneng nonton marathoon saat serialnya benar-benar sudah selesai.

Tapi, keputusan yang berat ini berawal dari mantengin timeline tiktok yang isinya cuplikan drama Alchemy of Souls ini terus. Sampai-sampai kayaknya bisa khatam tanpa harus nonton langsung. Cuma, ya tetap aja sih, di tiktok emang enggak lengkap dan bener-bener menghipnotis untuk melanggar janji pada diri gue sendiri.

Oiya, biar selama nonton drakor Alchemy of Souls makin semangat, bisa juga cek Rekomendasi Pewangi Pakaian Korea yang katanya bikin jadi pengen ke Korea. Tulisannya kak Marlina nih, asik buat dibaca.


Kisah Tentang Alchemy of Souls

Cerita bermula dari penangkapan seorang pembunuh bayangan bernama Naksu yang menjadi incaran banyak penyihir. Dia punya dendam kesumat kayaknya sama para penyihir dan sering berkeliaran membuat namanya dikenal ke seluruh tempat.

Namun, pengejaran terakhirnya membuat dia terluka. Hingga membuatnya harus melakukan pemindahan jiwa. Jiwanya yang berpindah ini akan meninggalkan tanda di tubuh. Tapi, ketika Naksu melakukan ini, beberapa penyihir yang mengincarnya tidak menemukan tanda di tubuhnya yang lama.

Setelah itu, mereka yang mengincar Naksu menganggap kalau ia tidak berhasil melakukan perpindahan jiwa. Dan membakar tubuh Naksu di depan umum sebagai tanda bahwa pembunuh bayangan sudah benar-benar mati. Tapi, gara-gara ada pertarungan kecil di depan gerbang istana, seorang yang menggunakan teknik Tansu membuat masyarakat gempar kembali dan menganggap kalau Naksu sudah berhasil melakukan pemindahan jiwa. 

drama korea alchemy of souls

Nonton Alchemy of Souls di Netflix

Pertama kali nonton tayangan yang dibintangi oleh Jung So Min itu judulnya Daddy You Daughter Me. Ceritanya tuh menyentuh banget, tentang hubungan bapak dan anak yang sedikit complicated. Anaknya menganggap kalau bapaknya itu enggak bisa mengerti dia dan bapaknya merasa tidak dihargai sama anaknya.

Tema yang sebenarnya relate banget sama kehidupan, ya. Tapi, cerita ini dikemas dengan lucu, menarik dan iya bikin sedih karena terharu. Filmnya sendiri udah lama tayangnya, di tahun 2017. Tapi, kalau mau ditonton bisa banget karena masih seru kok.

Dan gue memutuskan untuk menonton drama korea Alchemy of Souls yang nyatanya masih belum tau kapan selesainya, tapi konon ada 20 episode ini. Gara-gara tingkah Mu-Deok, nama tokoh yang diperankan Jung So Min, yang aneh dan bikin ngakak.

Dimulai dari saat episode pertama dia mencoba kabur dari perahu, terus ngegantung di jembatan. Terus enggak bisa ngapa-ngapain sampai akhirnya ditolong lagi balik ke perahu. Terus, pas dia sama Pangeran yang enggak tahu kenapa malah terjadi dialog yang bikin kocak.

Terakhir enggak nyesel, pas nonton episode 10 ini. Yang bikin agak emosi soalnya bakalan nunggu sampai tanggal 23 buat lanjut nontonnya. Di episode 10 ini bikin ngakak sih karena ada dua penyihir dan pangeran yang berembuk jawab soal ujian.

Kocak karena mereka ngerjain ujiannya bareng-bareng. Sambil mencoba buat menjawab semua pertanyaan dengan benar. Ada pertanyaan yang termasuk logika, ini mereka sampai rembugan dan kocak sih. Soalnya kan sepanjang cerita, tim penyihir Songrim dengan Kerajaan Dae Ho ini hubungannya enggak terlalu dekat banget.

Bahkan hanya sekadar formalitas aja kedekatan mereka. Toh, tetap aja pihak kerajaan masih sering mengira-ngira akankah para penyihir ini membelot kerajaan atau enggak. Jadi, agak aneh ketika Pangeran ini habis duel sama penyihir terus malah beberapa kali mampir ke Songrim. Sampai membuat pihak istana agak khawatir.

Tapi, sebelum penasaran dengan gimana sih endingnya? Cuma mau mengingatkan, kalau serial ini tuh ada campur tangan TVN. Kalian tau kan harus apa kalau udah dipegang sama TVN? 

drama alchemy of souls tvn

BENAR! JANGAN MENARUH HARAP BANYAK! 

Sumpah ya, gue aja masih belum bisa move on dari drama Twenty Five Twenty One. Masih enggak terima karena banyak banget, gue anggep sebagai plot hole, yang belum terjawab. Terus, gue disuruh menetapkan hati untuk ngeship Mu Deok sama Jang Uk atau Mu Deok sama Seo Yul?

Oh tidak, daripada gue kecewa lagi ya kan, mendingan gue simpen aja dalam hati meskipun ini terlalu uwu untuk enggak diship. Secara ya, Seo Yul yang pas mereka kejebak di tempat penyimpanan benda pusaka milik keluarga penyihir. Terus, si Seo Yul ini yang tampak tenang ternyata bisa ketakutan. Dan pas ketakutan dia bisa kehilangan arah, ngakak banget sih di scene ini.

Nah, pas ketemu Mu Deok dan dia mulai merasa kalau si Mu Deok ini kok kayak temannya dia dari salah satu tempat waktu dia masih remaja sering ke sana. Ini uwu banget, serius, meskipun kalau boleh gue masih menantikan ship-nya Dang Gu sama Cho Yeon sih. Ini juga uwu loh. Ahhh, banyak ke-uwu-an bertebaran di drakor ini. 

Tapi, intinya please jangan biarkan TVN membuat hatimu berhamburan macam butiran debu. Karena, you know lah ya, mereka paling tega sama hati penonton yang udah berbunga-bunga, wkwkwkwk.


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan membaca artikel tulisanku. Silakan tinggalkan komentar yang sopan dan baik ya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *